Karawang,- Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri melakukan penggalian tanah pertama pembangunan sarana ibadah Masjid Jamie Al Baroqah di Dusub Uduk Uduk, Desa Mulyasejati Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Rabu (12/8/2020) siang.

Dalam sesi ramah tamah tersebut, Sekda menilai keberadaan masjid sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat terutama dalam membangun nilai-nilai spiritual.

“Apalagi dilengkapi dengan sarana penunjang yang membuat jamaah betah berlama lama di dalam masjid. Apalagi fungsi masjid tidak hanya sekadar tempat ibadah, melainkan juga untuk hal-hal yang berkaitan dengan sosial seperti pusat pengembangan pengetahuan agama Islam maupun ekonomi,” ujar Sekda.

Seperti yang ia contohkan, adanya pembangunan pondok pesantren atau sarana pelengkap lainnya agar masyarakat khususnya generasi muda diharapkan untuk meramaikan masjid, serta membaca Al Quran setiap hari.

Sekda memberikan, apresiasi kepada masyarakat setempat yang selalu bersinergi dalam membangun kampung halaman.

“Pembangunan masjid ini anggaranya melalui sumbangan dari masyarakat selama 2 tahun terkumpul 130 juta rupiah. Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kepeduliaanya terhadap pembangunan ini," ucapnya.



Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id