Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) angkatan ke-I Kecamatan Jatisari yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.

Penutupan Diklatsar Banser Jatisari, Wabup Terharu Melihat Kesetiaan Peserta

Karawang,- Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) angkatan ke-I Kecamatan Jatisari yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Kang Jimmy menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada peserta yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar secara utuh.
-
“Terima kasih kepada para sahabat semua yang dengan rela mengikuti diklatsar terpadu selama tiga hari, hingga terakhir ini,” ucap Wabup terisak menahan airmatanya.

Wabup bercerita, Tahun 2000, dia juga pernah mengikuti Diklatsar Banser yang diadakan di Bumi Perkemahan Loji selama 3 hari 4 malam. Dalam masa masa latihan itu, Wabup mengaku tidak mudah melewatinya.
-
“Ketika melihat kalian peserta diklat, saya jadi ingat dulu juga pernah sama di posisi kalian. Makanya saya terharu melihat perjuangan dan kesetiaan para peserta mengikuti kegiatan ini sampai berakhir,” ucapnya lagi.

Selain itu, Wabup juga mengatakan bahwa adanya kegiatan ini dalam rangka membentuk mental kesetiaan kita terhadap agama, bangsa dan negara.
- “Pemerintah mengapresiasi setinggi tingginya, dengan kegiatan ini akan terbangun rasa kecintaan dan kesetiaan kita kepada agama, bangsa, negara dan sesama sehingga terjadinya persatuan dan kesatuan,” katanya.

Pada kesempatan penutupan diklatsar, Kang Jimmy tidak kuasa menahan air mata haru, ketika mengikuti prosesi sampai akhir yaitu pembai'atan peserta menjadi anggota Banser, dimana peserta diklat mencium bendera Sang Saka Merah Putih, Bendera NU serta Bendera Ansor - Banser dan bersumpah setia bertaqwa kepada Allah SWT, setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga NKRI. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id