Karawang,- Bank BJB dan JNE menyalurkan bantuan dana Cooporate Social Responsibility (CSR) melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Penyaluran bantuan dana CSR tersebut diberikan oleh Bank BJB ke sejumlah sekolah di Kabupaten Karawang dan unit mobil ambulance dari JNE.

 

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi atas dedikasi Bank BJB dan JNE yang telah peduli dan khususnya dalam pembangunan di Kabupaten Karawang.

 

"Banyak kolaborasi yang kami lakukan selaku pemerintah daerah dengan Bank BJB. Semoga penyaluran anggaran CSR ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya di Puskesmas Adiarsa Timur, Kamis (14/4/2022).

 

Ditempat yang sama, Kepala BJB Karawang, Maman Rukmana menuturkan, anggaran CSR yang akan disalurkan kepada masyarakat Karawang mengalami kenaikan yang signifikan pada tahun 2022 ini.

 

"Diperiode 2022 dari Januari hingga Maret telah tersalurkan sebesar Rp307 juta. Program CSR saat ini adalah program dari CSR tahun 2021 yang disalurkan ditahun ini," paparnya.

 

Dia menambahkan, alokasi CSR di tahun 2022 ini mengalami peningkatan yang signifikan mencapai Rp700 juta. Penyaluran CSR menyasar pada bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

 

Bantuan penyaluran CSR diberikan berupa meubelair (mebel) kepada SDN Amansari sebesar Rp20 juta, SDN Bayurkidul 1 sebesar Rp20 juta, SDN Kertawaluya 3 sebesar Rp20 juta, SDN Rengasdengklok Selatan VI Rp20 juta, dan Pembangunan Ruang Kelas Baru SMK Insan Cendekia Karawang sebesar Rp27.900.000.

 

Selain CSR Bank BJB, penyaluran CSR juga diberikan oleh JNE Karawang berupa satu unit mobil ambulance yang diserahterimakan oleh Bupati Karawang kepada kelurahan Adiarsa Timur dan disaksikan pengurus Karang Taruna (Katar) Bhineka Yodha.

 

Ketua Katar Bhineka Yhoda, Hendra Susila mengatakan, penyaluran CSR berupa satu unit mobil ambulance ini diharapkan bisa membantu warga setempat.

 

"Tadi MoU kita laksanakan dengan Ibu Bupati untuk pengelolaan, jadi ketika ada peminjaman dari wilayah lain itu tetap supirnya dari kita. Jadi unit ini tidak hanya diperuntukan di wilayah kami saja, bisa untuk kecamatan maupun di seluruh wilayah di Kabupaten Karawang, jadi bisa untuk membantu sesama yang membutuhkan," ujarnya. (diskominfo)