Karawang,- Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri peresmian Satuan Pengamanan Obyek Vital (Sat Pamobvit) Polres Karawang. Bertempat di Mako Polres Karawang, Selasa (14/11/23). Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K, M.Si, M.M,. 

Satuan Pengamanan Obyek Vital (Sat Pamobvit) sendiri merupakan satuan khusus yang bertugas melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap objek vital, tugas utama satuan ini mencakup pengamanan kawasan tertentu, pengamanan pariwisata, pengamanan Very Important Person (VIP). 

Sat Pamobvit Polres Karawang juga telah memiliki gedung sendiri yang dilengkapi dengan perangkat lunak dan sarana lainnya yang sesuai  kebutuhan. 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa Kabupaten Karawang menjadi salah satu daerah kawasan industri terbesar sehingga keberadaan Sat Pamobvit di Karawang sangat dibutuhkan untuk pengamanan. 

Selain itu, ia menyampaikan bahwa keberadaan Sat Pamobvit ini dapat mempercepat tindakan kepolisian dalam pengamanan objek vital serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan gudang penyimpanan logistik milik KPU untuk persiapan Pemilu 2024 oleh Kapolda Jawa Barat, Plt Bupati Karawang beserta unsur Forkopimda Kabupaten Karawang. (Diskominfo)