KARAWANG - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan kembali adanya kasus terkonfirmasi sebanyak 82 orang pada Rabu 25 November 2020.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, total warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona berjumlah total 2.563 orang.

"Angka kesembuhan juga bagus. Total yang sembuh 1.902 orang, dan masih perawatan atau isolasi sebanyak 565 orang. Sementara yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 96 orang," kata dr. Fitra.

Ia menyampaikan, bahwasannya kasus terkonfirmasi virus corona dalam beberapa waktu terakhir disumbang dari klaster industri. Kapasitas bed di rumah sakit juga penuh, oleh karena itu, Pemkab Karawang sampai menyediakan ruang isolasi tambahan di 2 hotel di daerah Telukjambe Timur.

"Pasien sekarang yang dirawat 565 orang. Sebelumnya kita siapkan 320 bed. Lalu ada lonjakan, kita tambah ruang tambahan," tandasnya.

Ia menandaskan, ada kriteria khusus bagi yang diisolasi di hotel. Pasien yang diisolasi di hotel adalah pasien berusia di bawah 50 tahun, tidak memiliki penyakit penyerta dan hasil CT-nya di atas 30 tahun.

"Karena di hotel kan tidak ada peralatan medis untuk pasien yang punya riwayat penyakit. Jadi yang diisolasi di hotel rata-rata orang tanpa gejala dan usianya di bawah 50 tahun," ujarnya.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id