KARAWANG - Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan kabar duka. Salah satu pasien dari klaster perguruan tinggi Universitas Singaperbangsa Karawang meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona.

Pasien dari klaster Unsika tersebut meninggal dunia di salah satu rumah sakit swasta di Karawang.

"Kami turut berduka cita adanya pasien yang meninggal dunia karena Covid-19, kami harap ini jadi pelajaran bagi masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Ia menuturkan, saat ini Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang menjemput bola untuk pendataan dan tracing bagi kontak erat di klaster ini. "Awalnya kami tidak tahu ada kegiatan yang diselenggarakan pihak universitas. Baru ketahuan saat ada yang positif, saat ini sudah ada 30 orang yang positif," tandas Fitra.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa tidak diperbolehkan kegiatan yang sifatnya berkerumun terutama saat perayaan pesta tahun baru oleh instansi apapun. "Kami tegaskan, tidak memperbolehkan acara apapun saat ini. Kami harap masyarakat maklum," tegasnya.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id