Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bergegas menangani Satia Putra, bocah asal Kampung Cilempung yang mengalami obesitas ekstrem. Ia dipastikan segera mendapat perawatan di RSUD Karawang besok.

Satia Bocah Obesitas Akan Dibawa ke RSUD Karawang besok
-
Karawang,- Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bergegas menangani Satia Putra, bocah asal Kampung Cilempung yang mengalami obesitas ekstrem. Ia dipastikan segera mendapat perawatan di RSUD Karawang besok.
-
"Besok ananda Satia harus segera ditangani. Karena termasuk kasus yang harus ditangani serius. Besok akan kita bawa ke RSUD untuk diperiksa," kata Plt Kepala Dinkes Karawang, dr. Nurdin Hidayat, Selasa (2/7/2019).
-
Saat ini, kata dr. Nurdin, pihaknya mengurus kartu kesehatan untuk Satia yang dananya bersumber dari program Karawang Sehat. 
Sesuai instruksi Bupati Cellica, kata Nurdin, Satia bakal ditangani secara optimal. Meski Satia berasal dari keluarga prasejahtera, Pemkab Karawang dipastikan menanggung biaya pengobatan bocah umur 7 tahun itu. "Saat ini kami sedang urus. Satia akan segera dibawa ke RSUD Karawang besok," tegas Nurdin.
-
Rencananya, Satia bakal diobservasi untuk mencari penyebab obesitas dan menangani keluhan - keluhan bocah 7 tahun itu. Nurdin juga bakal memotivasi Satia untuk lebih sehat. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id