SIARAN PERS
TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN KARAWANG



KARAWANG, SABTU, 18 JULI 2020 - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengumumkan kembali adanya penambahan warga Karawang yang terpapar virus corona sebanyak 3 orang. Dari ketiga warga itu, dua orang merupakan warga Kecamatan Rengasdengklok dan satu orang warga Kecamatan Telagasari.

Fitra menuturkan, dua warga kecamatan Rengasdengklok yang terkonfirmasi positif masih memiliki ikatan keluarga. Keduanya diketahui positif virus corona setelah satu anggota keluarga mereka sudah terlebih dahulu terpapar virus corona.

Fitra menjelaskan, awalnya yang terdeteksi terpapar virus corona adalah Tn. ESH yang terlebih dahulu mendapatkan perawatan di salah satu RS swasta di Karawang dan sebelumnya berstatus PDP.

Setelah itu, tim gugus tugas langsung melakukan tracing kepada pihak keluarga. Ternyata, hasil yang didapati ada 2 anggota keluarga lain yang positif. Yakni Ny. Y istri dari Tn. ESH dan Ny. P yang merupakan saudara sepupu dari pasangan suami istri tersebut.

"Istri pak ESH ini memiliki gejala ringan seperti batuk. Namun untuk sepupunya Ny. P tidak menunjukkan gejala. Tapi secara keseluruhan keduanya dalam kondisi yang bagus dan baik," katanya.

Sementara, warga Kecamatan Telagasari yang juga terkonfirmasi virus corona saat ini sedang isolasi di Wisma Atlet Jakarta. Oleh karena itu, tim gugus tugas langsung bergerak menuju kediamannya untuk tracing. "Kita langsung lakukan tracing juga ke keluarganya di Telagasari. Mudah-mudahan hasilnya negatif," kata Fitra.

Sementara, tren kesembuhan pasien virus corona di Karawang juga berlanjut. Fitra juga mengabarkan adanya 1 pasien telah dinyatakan sembuh hari ini. Yakni Tn. F warga Kecamatan Karawang Barat.



Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id