Tradisi Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dihampir semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi kuat. Ada hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi, di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW.

Karawang,- Tradisi Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dihampir semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi kuat. Ada hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi, di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW.

Melalui penanaman pada diri generasi muda tentang kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, akan melahirkan ketaatan kepada Allah dan Rasulullah dengan mengikuti Sunnah Rasulullah. Sehingga suri tauladan kehidupan (uswah hasanah) Muhammad SAW dapat diserap dalam pikiran dan perilaku mereka.

Seperti halnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Halaman Masjid Ash-Shodiqin, Dusun Krajan Satu Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Minggu (19/1/2020) pagi. Perayaan tersebut diisi dengan kegiatan khitanan massal.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) mengatakan, kegiatan-kegiatan ini sangat positif sebagai upaya pembekalan rohani dan membangun karakter yang mengarah pada upaya penguatan atau penanaman aqidah dan akhlak yang sesuai syariat islam.
-
"Kegiatan-kegiatan ini semua merupakan satu sumbangsih yang sangat berharga juga bernilai dalam turut serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya. (diskominfo)

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id