Jumat (17/01/2020) pagi, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) berkunjung ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Kedatangan Wabup Jimmy disambut langsung oleh Ka Disdikpora beserta jajaran.

Karawang,- Jumat (17/01/2020) pagi, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) berkunjung ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Kedatangan Wabup Jimmy disambut langsung oleh Ka Disdikpora beserta jajaran.

Kurang lebih hampir satu jam, sejumlah hal disampaikan oleh Wabup. Pertama, soal keprihatinanya atas peristiwa pesta miras yang dilakukan oleh pelajar SMP di salah satu Kabupaten di Karawang.
°
"Jujur saya sedih ya. Tolong semoga peristiwa seperti ini jangan sampai terjadi kembali. Saya instruksikan kepada Kadisdik mulai terjun menjadi pembina upacara di sekolah sekolah yang dianggap rawan berpotensi kenakalan remaja," papar Wabup.

Selanjutnya, Wabup berpesan kepada para pengawas untuk mensosialisasikan istilah guru sebagai pendidik, bukan mengajar. Hal tersebut mempertegas peran guru yang tidak hanya mengajar akademis saja, melainkan dengan disiplin dan pendampingan yang tulus bagi para siswanya.
°
"Jajaran Disdikpora harus mengoptimalkan kinerja. Pesan kan kepada para guru, jangan hanya sifatnya mengajar tapi mendidik. Jika melakukan kesalahan, siswa dihukum untuk hormat bendera atau sanksi yang mendidik," kata Wabup. (diskominfo)

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id