Suasana saat Launching Goyang Gending Karawang (G2K) di Lapangan Karangpawitan Karawang

Menyambut Hari Jadi ke 382 Kabupaten Karawang pada Tahun 2015 tepatnya tanggal 14 September, Disbudpar memeriahkan gelaran tersebut dengan menciptakan goyang. Goyang tersebut dinamakan Goyang Gending Karawang (G2K) dan secara resmi dilaunching yang dipusatkan di Lapangan Karang Pawitan pada Jumat ( 28/8), bersamaan dengan jadwal rutin para pegawai lingkup Pemkab Karawang melaksanakan kegiatan olahraga bersama. Launching tersebut langsung dilakukan oleh dr. Cellica Nurrachadiana bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Karawang. Goyang Gending ini disosialisasikan dan diperagakan oleh instruktur sebanyak 10 orang dan diikuti oleh para hadirin yang ada. Dengan adanya Goyang Gending ini diharap menjadi goyang khas dan sebagai alat pemersatu keakraban antara seluruh lapisan masyarakat yang ada, lagunya sendiri sangat nikmat untuk di dengar demikian ujar Plt. Bupati dr Cellica Nurrachadiana.
Selanjutnya dr. Cellica menyampaikan bahwa Goyang Gending Karawang, rencananya akan dilombakan seperti halnya saat tahun-tahun lalu ada lomba Goyang Caisar, Goyang Oplosan. Hasil Lomba Goyang Gending ini akan diumumkan pemenangnya pada saat Hari jadi Kab Karawang pada tanggal 14 September nanti. diharapkan setelah lomba seluruh lapisan masyarakat baik dari pelajar, bapak-bapak, ibu-ibu bisa familiar dengan goyang ini. Bila ingat Karawang maka akan ingat juga Goyang Gending Karawang (G2K), diharapkan populer mulai dari seluruh olahragawan, atlet senam hingga kepada pelajar, petani, dan buruh. Goyang ini sendiri sangat mudah diperagakan serta gampang di ingat.
Pada kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Kab Karawang serta jajaran Pemkab Karawang seluruh pejabat Eselon II seperti : Kepala Dinas, Staf Ahli Bupati, para Asisten serta jajaran organisasi wanita seperti : Perwosi, Porpi, Komunitas Senam Jantung Sehat turut memeriahkan. dan terdapat Doorprise dengan di undi berdasarkan Daftar Hadir Pegawai. Hadiah utama berupa tiga Sepeda dan puluhan barang Elektronik.