Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menghadiri kegiatan Gebyar PAUD se Kecamatan Batujaya

Salah satu upaya untuk mendukung Kreativitas dan Bakat Seni Anak Usia Dini dan dunia  Pendidikan,  HIMPAUDI Kecamatan Batujaya menggelar Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se Kecamatan Batujaya.   Acara tersebut  dihadiri dan sekaligus di buka oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana  yang berlokasi Plataran Museum Candi Jiwa Kecamatan Batujaya. Senin (25/4).
Menurut Bupati, Anak adalah amanah dari Allah SWT, sehingga sebagai orang tua wajib hukumnya untuk merawat, mengayomi dan melindungi anak-anak. Memasukan anak ke jenjang PAUD menurutnya sesuai dengan  ketentuan, sebab memori anak-anak terbilang sangat tajam. Atas kondisi demikian Beliau berharap agar anak-anak PAUD di ajak-ajak bermain dengan sistem yang terarah,"jangan di berikan contoh yang tidak baik , karena akan mereka ikuti contohnya," ujarnya
Gebyar PAUD  di isi dengan berbagai lomba,  antara lain: menari,mewarnai,senam,baca do’a pendek. Sedang “bagi anak yang tidak memang lomba atau tak mendapat hadiah, jangan dimarahi  orang tuanya. Tidak apa apa , tak juara juga,  anak sudah  memperlihatkan keberanian  mereka. Anak-anak ini harus tetap di sayang”
Selanjunnya Beliau menambahkan, bahwa PAUD perlu dilaksanakan dikalangan anak-anak usia PAUD di Karawang "PAUD  merupakan tempat bermain dan juga belajar membentuk karakter. Karena itu kita harus mengarahkan anak-anak usia PAUD ke hal-hal yang baik’’, ungkapnya.
Sementara itu menurut Drs.H.Sahdi selaku Ketua penyelenggara, menginformasikan bahwa Gebyar PAUD ini diikuti oleh 34 Lembaga PAUD se wilayah Kecamatan Batujaya. (@opa)