Setelah beberapa hari lalu dilakukan pertemuan atau perkenalan dengan Bupati Karawang secara sederhana di Kantor Bupati Karawang, pada Sabtu (12/4) malam dilakukan launching sekaligus syukuran bertempat dipelataran parkir Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang. Tim Kebanggaan Kabupaten Karawang ini akan berkompetisi di Divisi Utama PSSI 2013-2014, dan mulai bergulir besok pada (15/4) yang menjadi lawan pertama yaitu Persires Rengat Kab. Indragiri Hulu Riau yang berpindah home base di Kuningan Jawa Barat.
Launching ditandai dengan simbolis Bupati Karawang H. Ade Swara menggunakan Kaos Tim Persika bersama Manager Persika Gunadi, dihadiri oleh seluruh skuad Persika. Bupati Karawang H. Ade Swara dalam Kepengurusan Persika yaitu sebagai Komisaris Utama, didampingi Ketua KONI karawang.
Sebagaimana diketahui kompetisi Divisi Utama PSSI Persika Karawang tergabung dalam Grup 3 bersama Persikab Kab. Bandung,Persires Kuningan, Persibangga Purbalingga, Persipon Pontianak, PSGC Ciamis, Persipasi Bekasi,dan PSCS Cilacap.
Launching tersebut walaupun sederhana namun dipenuhi dengan para pendukung Persika dan spanduk-spanduk berisi dukungan dan berteriak yel-yel penyemangat semoga Persika Karawang bisa promosi ke Liga Super Indonesia tahun depan.