Bupati Karawang H. Ade Swara, saat menghadiri Launching Persika yang akan berkompetisi di Divisi Utama

Guna mempersiapkan skuad yang akan berkompetisi di ajang Divisi Utama PSSI, Persatuan Sepakbola Kabupaten Karawang, lebih dikenal Persika lakukan launching secara sederhana dan dihadiri Bupati Karawang H. Ade Swara, bertempat di Aula Singaperbangsa Lt 3 pada Senin (7/4). Acara tersebut dihadiri oleh Skuad Persika beserta Jajaran Pelatih, tahun ini Persika Karawang masih mempercayai pelatih Kepala yaitu Suimin Diharja, yang telah mengantongi Lisensi Kepelatihan A Nasional, dan Asisten Pelatih dari Karawang seperti Asisten Pelatih Fisik, Asisten Pelatih Kiper dan lain sebagainya.  Sedangkan para Pemain merupakan hasil seleksi yang terbaik dan terpilih, dimana sebagian Pemain terdapat asli didikan putra Karawang.
Dalam sambutannya Bupati H. Ade Swara, mengatakan “awalnya Persika Karawang cenderung akan dijual  karena APBD tidak diperbolehkan untuk bisa mendanai tim sepakbola, namun setelah dikaji dan dimusyawarahkan, akhirnya diserahkan kepada Kabid PO Disdikpora Gunadi sebagai pengurus. Kepengurusan merupakan gabungan antara jajaran Pemuda Olahraga dan Swasta lainnya, seperti pendanaan sudah ada dari pihak swasta dari awal, hal tersebut yang menjadi  semangat bahwa Persika Karawang bertekad untuk tetap bisa eksis di kancah Persepakbolaan Indonesia, minimal tidak hanya meramaikan tetapi memiliki target untuk tidak degradasi ke Liga Nusantara yang merupakan Divisi Terendah, kami hindari itu pasalnya Persika adalah aset yang perlu dipertahankan, itu aset daerah untuk menciptakan prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Karawang, terakhir Bupati ucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus dan unsur Pelatih serta ucapkan selamat berjuang dan semangat bertanding secara sportif untuk bawa nama harum Kabupaten Karawang, kepada masyarakat Kabupaten Karawang  selama ini kita jangan hanya dukung tim sepakbola luar negeri, dan tim lokal yang berasal dari luar kota namun dukunglah Tim Persika Karawang” ungkap Bupati
Dalam laporannya Manajer Persika Karawang Gunadi yang juga sebagai Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Kab. Karawang mengatakan, Persika Karawang saat ini serius untuk menghadapi Divisi Utama, tidak hanya ajang peramai tapi memiliki target seperti yang Bupati himbau kepada pengurus. Karena bila di degradasi, pada tahun depan tidak ada Divisi di bawah Divisi Utama, tidak ada Divisi I ataupun Divisi II yang ada semua di combine yaitu Liga Nusantara, kami menghindari itu. Untuk sponsor, tahap awal kami akan menggandeng perusahaan swasta, karena tidak diperbolehkan untuk gunakan APBD.” Ujarnya (IKI)