Plt Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat melaksanakan Gunting Pita Peresmian Kantor Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Karawang

Kami Pemerintah Kabupaten akan menyeragamkan gedung prototype untuk Kantor Pemerintah Desa/Kelurahan namun di satu sisi dengan megahnya Kantor Desa/Kelurahan, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa, ”Peresmian Gedung Kantor Desa ini Sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat”ujar Plt. Bupati Karawang dr. Cellica. Peresmian Gedung Kantor Desa Wanakerta,  ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan gunting pita oleh Plt. Bupati Karawang dr. Cellica, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan ruangan yang terdapat di Kantor Desa.
Lebih lanjut dr. Cellica juga menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan, Alhamdulillah gedung Kantor Desa ini telah selesai serta siap untuk digunakan dan pada kesempatan ini, diresmikan penggunaannya.
Plt. Bupati ini juga menyampaikan bahwa Aparatur Pemerintahan Desa sampai RW dan RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja pemerintahan  tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat” ucapnya.
Pada kesempatan ini juga sebagai Kepala Daerah mengingatkan kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kabupaten Karawang, agar memelihara gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung, sehingga bisa terus dalam keadaan baik. Kemudian kepada Kantor Kelurahan yang belum dibangun sebanyak tujuh unit, harap bersabar dan akan kebagian gilirannya karena pembangunan tidak bisa dibangun serentak, untuk Kantor Desa ada sekitar 50 unit gedung Kantor Desa belum dapat bantuan Pemkab karena alokasi anggaran untuk berbagai urusan pemerintahan secara bertahap ada masing-masing persentasenya dan juga kami akan priorotaskan dibangunnya Kantor Desa yang memiliki sertifikat tanah dalam hal ini tanah yang tidak bermasalah” tuturnya.
Terakhir saya mengingatkan, bahwa  Kab Karawang sebentar lagi akan ada pilkades serentak di 177 Desa, pada 22 Februari 2015, maka saya ingin bantuan dari seluruh pihak agar gelaran ini berjalan lancar dan pada akhirnya harus tetap tercipta daerah yang kondusif, dan juga terpilih pimpinan yang amanah dan diinginkan oleh masyarakat dominan, mari sukseskan bersama"ungkapnya
Pada kesempatan tersebut turut hadir, Kabag Pemum, Kepala OPD terkait dan Camat Telukjambe Barat beberapa pejabat di lingkungan pemkab Karawang, serta jajaran Muspika setempat.
Dalam Laporannya Lurah Wanakerta Kanta mengatakan “untuk rincian pembangunan Kantor Desa Wanakerta ini menghabiskan dana sebanyak Rp. 600 Juta, yang notabene ada kekurangan dari bantuan ploating bantuan Pemkab, namun alhamdulilah ada bantuan tambahan dari CSR perusahaan alamat setempat. Kantor ini dibangun dengan berbagai fasilitas didalamnya ruangan untuk Kades dan para jajarannya serta ruang untuk pelayanan masyarakat yang lebih refresentatif”ungkapnya.(Iki)